SELAMAT DATANG DI DESA BABADAN KECAMATAN PARON KABUPATEN NGAWI

Artikel

PENINGKATAN KAPASITAS APARATUR PEMERINTAHAN DESA TA 2023

09 Maret 2023 11:01:53  Administrator  321 Kali Dibaca  Berita Desa

babadan-paron.desa.id. Pemdes Desa Babadan (Rabu, 08/03/2023) memberangkatkan salah satu Perangkat Desa dari Kasi Pemerintahan atas nama Siti Mansurotun, S.Pd untuk mengikuti Bimtek Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Desa di Syariah Hotel Solo selama 3 hari. 

Rangkaian Acara pada tanggal 8/03/2023 dimulai pukul 19.30 untuk pembukaan tetapi karena bapak bupati ngawi belum bisa hadir sehingga acara di roling untuk penyampaian materi. 

Materi dihari pertama di sampaikan oleh ibu Irine Sulistyowati, S.STP, M.Si Sekretaris BAPPEDA Ngawi tentang Singkronisasi Perencanaan Pembangunan Daerah dengan Desa. Salah satu yang disampaikan beliau adalah Perencanaan Kabupaten harus saling singkron dengan perencanaan desa. Begitu pula visi misi jga harus singkron dari nasional hingga desa selain itu untuk tahun ini dan selanjutnya semua usulan harus melalui aplikasi SIPD karena Tim BPK dan KPK dapat mengawasi dan mengakses aplikasi tersebut. 

 

Di hari kedua acara dibuka secara resmi oleh bapak Kabul Tunggul Winarno Kadin DPMP Kabupaten Ngawi mewakili bapak Bupati yang berhalangan hadir. "Ilmu dimasukan seperti minum kopi, sedikit demi sedikit dan dinikmati" Ucap beliau dalam memberi motivasi kepada para perangkat desa yang hadir.

 

Setelah itu di lanjut dengan materi. Materi yang diberikan antara lain tentang pengelolaan keuangan di desa, pengadministrasian dan tata usaha, produk hukum desa, dan perbincangan bupati tentang pakaian dinas, hari masuk dan cuti bersama. 

 

Dihari terakhir diberikan motivasi untuk perangkat desa dalam menjalankan tugasnya sebagai abdi masyarakat yang diberikan oleh ahli hipnoterapi dalam materi menarik bertema perangkat desa berdaya.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next