SELAMAT DATANG DI DESA BABADAN KECAMATAN PARON KABUPATEN NGAWI

Artikel

GOTONG ROYONG BEDAH RUMAH PROGAM RTLH DESA BABADAN PARON

05 Oktober 2022 09:34:01  Administrator  114 Kali Dibaca  Berita Lokal

Babadan-paron.desa.id - Pemdes Desa Babadan Paron melalui Dana Desa bertekad mewujudkan rumah layak huni dalam progam RTLH di Desa Babadan yang tersebar di lima Dusun. Ada 2 rumah yang akan di bedah dalam bulan oktober tahun 2022 ini. Setiap rumah akan mendapatkan 17,5 juta.

 

Rabu (5/10/2022) Desa Babadan tepatnya di Dusun Nanggalan RT 002 RW 006 dilakukan pembedahan rumah warga yg bernama ibu istilah. Pembedahan rumah dilakukan secara gotong royong oleh warga setempat.

 

Berdasarkan informasi dari Kepala Dusun Nanggalan Moh Tesar Andian Stiyo bahwa "Warga setempat sangat bersemangat gotong royong mendirikan rumah ibu Istilah dan diharapkan sikap gotong royong warga ini akan terus menjadi adat istiadat yang tidak akan pernah luntur walaupun adanya perkembangan jaman"

 

Beberapa bulan yang lalu rumah ibu Istilah di terjang angin puting beliung yang mengakibatkan rumah tersebut mengalami kerusakan di bagian atap rumah dan bagian lainnya. 

 

Selain itu mengingat kondisi rumah ibu Istilah yang memang masih terbuat dari bata yang di pasang menggunakan tanah liat, hal itu juga menjadi salah satu faktor penyebab mudah robohnya bangunan tersebut.

 

Harapannya setelah dilakukan bedah rumah tersebut, rumah ibu Istilah menjadi lebih layak huni dan nyaman di tempati oleh Ibu Istilah dan keluarga

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next